Business Tips

5 Fasilitas yang Wajib Ada di Coworking Space

Salah satu fasilitas coworking space yang perlu dimiliki yaitu ruang komunal dan kantor pribadi. Ingin tahu selengkapnya? Lihat disini!

2023-02-27T12:23:09

Image

Angelin Lu Prahsia

Copywriter




Image

fasilitas coworking

Coworking space atau ruang kerja bersama saat ini menjadi primadona perusahaan startup untuk dijadikan kantor dan lokasi operasional perusahaan. Harga sewa yang cukup murah dengan fasilitas yang cukup lengkap, menjadi faktor yang membuat coworking space laris manis dan banyak dicari. Anda tidak perlu lagi sibuk membeli banyak barang untuk memulai perusahaan rintisan.

Tidak perlu membayar sewa gedung untuk dijadikan kantor, cukup sewa coworking space dan semuanya bisa teratasi. Supaya lebih nyaman, terdapat banyak fasilitas yang ditawarkan bagi Anda yang ingin bekerja di sana. Fasilitas ini umumnya beragam dan bisa mengakomodasi segala kebutuhan selama bekerja.

Kira-kira, apa saja fasilitas coworking space yang bisa Anda nikmati? Simak beberapa fasilitas di bawah ini yang ditawarkan oleh ruang kerja bersama yang bisa Anda temukan di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta dan Medan.

Kantor Pribadi

Fasilitas pertama yang ditawarkan adalah kantor pribadi yang bisa digunakan oleh startup sebagai ruang kerja dan pusat operasional. Kantor pribadi ini dilengkapi dengan meja khusus yang bisa digunakan hingga lebih dari sepuluh orang anggota tim Anda. Tak perlu ragu meletakkan monitor, printer atau laptop Anda di meja kantor pribadi karena tidak akan ada orang lain yang menggunakannya selain Anda dan tim.

Selain itu, kantor pribadi biasanya dibuat bersekat dengan kaca sebagai pemisahnya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk fokus bekerja bersama dengan tim, sekaligus bertegur sapa dengan tim lain yang ada di luar kantor pribadi.

Ruang Rapat

Setiap perusahaan tentu akan sering menggelar rapat dengan client untuk membahas proyek yang sedang dikerjakan bersama. Oleh sebab itu, salah satu fasilitas coworking space yang wajib ada adalah ruang rapat. Ruang rapat pribadi akan memberikan keleluasaan bagi Anda dan tim membahas strategi kerjasama dalam suasana yang formal, privat, namun santai.

BACA: 5 Event Space di Jakarta yang Cocok untuk Acara Kantor Anda 

Area Bekerja yang Nyaman

Fasilitas lainnya adalah area dengan visual/desain interior yang kaya akan inspirasi. Di ruang ini, Anda bisa bersantai sembari mencari inspirasi untuk menyelesaikan pekerjaan. Bawa laptop dan pekerjaan Anda ke ruang yang penuh inspirasi dengan desain interior yang menarik ini dan nikmati kenyamanan yang bisa Anda dapatkan.

Ruang Acara

Coworking space yang sudah besar dan profesional, tidak akan lupa untuk memberikan fasilitas ruang acara untuk siapapun yang membutuhkan tempat menggelar kegiatan. Ruang acara yang ada di ruang kerja bersama tidak hanya untuk startup atau perusahaan, juga untuk pribadi dengan kebutuhan tempat luas untuk melaksanakan acara. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menemukan ruang kerja bersama yang menawarkan ruang indoor maupun outdoor.

Ruang Komunal

Bekerja seharian penuh sudah pasti akan membuat Anda lelah. Oleh sebab itu, di sela aktivitas yang padat, hiburan dan refreshing sangat dibutuhkan. Fasilitas ruang kerja bersama yang akan mengakomodasi kebutuhan ini adalah ruang komunal atau ruang bersama tempat Anda bisa sejenak bersantai, mengobrol dengan orang lain, bermain, atau sekadar duduk-duduk di ayunan empuk.

BACA: Perhatikan 4 Tips Ini untuk Networking di Coworking Space

Ada banyak sekali fasilitas coworking space yang ditawarkan. Anda hanya perlu mencari yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Dengan demikian, Anda hanya perlu fokus bekerja dan membiarkan ruang kerja bersama memenuhi kebutuhan pekerjaan. Semoga informasi ini membantu!

Image

Angelin Lu Prahsia

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.