Business Tips

Kerja Jadi Lebih Nyaman dengan 7 Fasilitas Kantor Sewa Ini 

Optimalkan produktivitas kerja Anda dengan 7 fasilitas kantor sewa yang nyaman dan lengkap. Jangan sampai salah sewa kantor, pastikan fasilitas kantor yang lengkap.

2023-04-24T22:53:38

Image

Rista Fathika

Copywriter




Image

Walaupun menggunakan dalam status sewa dan bukan memiliki ruangan. Namun, adanya fasilitas kantor sewa sangat penting bagi perkembangan bisnis. Adanya fasilitas-fasilitas ini mungkin terlihat seperti hal sepele bahkan seringkali diabaikan.

Padahal, dengan fasilitas kantor yang lengkap ditambah lagi nyaman. Hal ini bisa meningkatkan produktivitas para karyawan di ruangan kantor. Tentu saja, dengan produktivitas yang meningkat maka bisnis akan semakin maju.

Menyewa kantor seringkali dianggap solusi menyediakan ruang kerja dengan harga lebih murah. Namun, bukan berarti mengesampingkan kebutuhan karyawan akan fasilitas. Berikut adalah berbagai fasilitas yang diperlukan untuk membuat kantor lebih nyaman:

1. Ruang Kerja yang Nyaman

Fasilitas sewa kantor yang sangat diperlukan oleh para karyawan adalah ruang kerja yang nyaman. Suasana dan konsep ruangan tempat bekerja bisa mempengaruhi semangat para karyawan untuk bekerja.

Karena itu, sangat disarankan untuk menerapkan desain yang senyaman mungkin dengan vibe yang sesuai dengan kinerja karyawan. Banyak sekali konsep desain ruang kerja yang bisa diterapkan.

Mulai dari minimalis, modern, sampai gaya vintage. Desain yang digunakan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan karyawan atau image perusahaan. Ada baiknya untuk melakukan survey atau menanyakan langsung pada para karyawan.

Kira-kira konsep desain seperti apa yang cocok dan diinginkan. Dengan begitu, fasilitas kantor sewa akan lebih sesuai dengan kebutuhan para karyawan.

2. Internet Cepat dan Handal

Fasilitas kantor sewa yang terbilang wajib dimiliki adalah adanya jaringan internet yang cepat dan juga handal. Perlu diakui, bahwa sekarang pekerjaan di bidang apapun apalagi di bidang yang membutuhkan ruang kerja atau kantor pasti melibatkan internet.

Mulai dari untuk mengirim email, menelepon, mencari materi untuk produk baru, dan berbagai kebutuhan kerja lainnya. Dengan menggunakan internet yang lambat dan jaringannya sering kali bermasalah, itu sama saja artinya dengan menghambat proses kreatif dan produktivitas para karyawan.

Tentu saja, pihak perusahaan tidak ingin ada orderan yang dibatalkan hanya karena email gagal dikirimkan tepat waktu.

Karena itu, sebelum sewa kantor sangat penting untuk memastikan, bahwa fasilitas internetnya bisa diandalkan. Jika memang tidak terlalu bagus, jangan segan untuk meminta upgrade dari pihak penyewa.

Gunakan jaringan seperti WiFi atau fiber optic sesuai dengan opsi yang tersedia. Pilihan jaringan bisa membantu, agar jaringan bisa lebih kuat.

3. Ruang Rapat yang Fungsional

Fasilitas kantor untuk karyawan berikutnya adalah ruang rapat yang fungsional. Dalam mengembangkan dan menjalankan usaha, ada kalanya para karyawan dan pekerja lainnya berdiskusi dan bertukar pikiran dengan mengadakan rapat.

Untuk itu, diperlukan ruangan khusus yang memang didesain untuk pertemuan orang yang cukup banyak. Penyediaan ruang meeting yang fungsional ini kerap menjadi masalah pada kantor dengan status sewa.

Karena keterbatasan ruang, biasanya tidak banyak cukup ruang untuk membuat ruang khusus untuk mengadakan rapat. Karena itu, tidak ada salahnya untuk membuat ruang rapat lebih multi fungsi.

Misalnya, tidak hanya digunakan untuk rapat saja, ruangan juga bisa digunakan sebagai ruang kerja tambahan jika dibutuhkan. Ruang konferensi atau berbagai kebutuhan perusahaan yang lainnya.

Untuk itu, ruang rapat juga harus dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang. Misalnya, adanya layar proyektor, sound system, dan juga whiteboard untuk menuliskan ide saat rapat.

4. Area Istirahat yang Nyaman

Karyawan tentu saja tidak bisa bekerja secara terus menerus dan harus meluangkan waktu untuk beristirahat, agar bisa lebih baik dalam menyelesaikan pekerjaan. Pastinya, tidak akan nyaman jika beristirahat di ruangan yang sama dengan tempat kerja.

Karena itu, perlu disediakan fasilitas kantor sewa berupa area istirahat yang nyaman. Area istirahat ini bisa berupa lounge dengan sofa atau bean bag yang nyaman. Lebih baik lagi, jika disediakan area agar karyawan bisa tidur singkat memanfaatkan masa istirahatnya.

Area istirahat penting untuk dibuat senyaman dan serapi mungkin. Dengan begitu, kualitas istirahat para karyawan akan meningkat walaupun dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hal ini bisa meningkatkan produktivitas dan mencegah karyawan lelah berlebihan.

5. Sistem Keamanan yang Terjamin

Pengertian fasilitas kantor adalah segala fitur, sarana, serta prasarana yang disediakan kantor dan bisa digunakan oleh para karyawan. Maka, sistem keamanan juga merupakan salah satu dari fasilitas kantor ini.

Sistem keamanan sangat penting untuk sebuah kantor, untuk melindungi data-data penting mengenai perusahaan yang disimpan di kantor dan berbagai aset lainnya. Untuk sistem keamanan juga penting bagi keselamatan para karyawan selama bekerja.

Sistem keamanan yang biasanya terdapat di kantor sewa seperti sistem keamanan elektronik, adanya petugas keamanan yang berjaga. Sampai dengan CCTV di berbagai sudut untuk memonitori situasi kantor.

6. Layanan Kebersihan yang Teratur

Jenis fasilitas kantor satu ini tidak hanya bisa disediakan oleh kantor saja, namun juga oleh para karyawan. Karena kebersihan kantor, bukan hanya tugas dari perusahaan namun juga para karyawan yang menggunakan ruangan tersebut.

Layanan kebersihan yang disediakan oleh perusahaan biasanya adalah cleaning service dengan jadwal membersihkan yang rutin. Namun, walaupun begitu kebersihan akan terjaga jika para karyawan juga memiliki kebiasaan yang bersih.

Para karyawan tentu saja, tidak ingin bekerja di ruangan kantor yang kotor dan tidak higienis. Walaupun, tidak terlalu kotor namun jika tidak ada pembersihan secara rutin. Ruangan kantor bisa menjadi sumber penyakit yang cukup berbahaya.

7. Lokasi Strategis dan Mudah Diakses

Fasilitas kantor yang diharapkan dari para karyawan pada perusahaan adalah lokasi yang strategis dan memiliki akses mudah. Para karyawan yang setiap hari pergi ke kantor kemudian pulang ke rumah. Pastinya, ingin bisa lebih mudah mengakses tempat kerja.

Apalagi, transportasi yang digunakan setiap karyawan berbeda-beda. Ada karyawan yang berangkat ke kantor dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, ada juga karyawan yang lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum.

Jika lokasi kantor jauh dari akses transportasi umum, maka karyawan tidak akan memiliki banyak pilihan untuk menuju kantor. Hal ini, biasanya menyebabkan keterlambatan, kurangnya disiplin, dan berbagai masalah lainnya.

Karena itu, sebelum menyewa kantor penting untuk memilih lokasi kantor yang strategis di pusat kota. Pastikan lokasinya mudah dijangkau. Baik untuk karyawan yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Fasilitas kantor sewa bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Bahkan, harus menjadi pertimbangan yang utama sebelum memilih sewa ruang kantor. Fasilitas-fasilitas ini tidak hanya sekedar membuat kantor lebih keren saja.

Namun, memang memiliki fungsi yang penting dan bisa menunjang aktivitas kerja setiap karyawan di ruangan kantor. Mulai dari mendapatkan istirahat yang baik, merasa aman ketika di kantor, dan berbagai efek yang baik lainnya.

Memilih kantor sewa yang dapat menyediakan fasilitas operasional kantor merupakan nilai plus dan bisa dipertimbangkan lebih lanjut. Jangan ragu untuk menyediakan berbagai fasilitas, karena hal tersebut berpengaruh pada kinerja perusahaan juga.

Jika Anda sedang mencari kantor atau coworking space yang sesuai dengan kebutuhan Anda, coba cari di Workfrom! Di sana, Anda akan menemukan berbagai pilihan ruang kerja dengan harga dan fasilitas yang beragam.

Selalu ada ruangan untuk setiap pekerjaan dan Anda pasti akan menemukan tempat yang cocok untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan kerja Anda. Jadi, mulailah mencari sekarang dan temukan kantor atau coworking space yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Workfrom!

Image

Rista Fathika

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.