Business Tips

Tips Memilih Meeting Room Jakarta Untuk Bisnis Anda 

Bingung pilih meeting room Jakarta untuk bisnis Anda? Dapatkan tips-tips berguna untuk menemukan ruang pertemuan yang cocok di sini.

2023-03-10T12:32:56

Image

Rista Fathika

Copywriter




Image

anju
meeting room jakarta

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis di Kota Jakarta, pasti membutuhkan ruang untuk berinteraksi dengan karyawan dan berbagai bagian bisnis Anda. Karena itu, Anda pasti memerlukan meeting room Jakarta yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Dalam menjalankan bisnis, diperlukan komunikasi yang baik antar bagiannya. Karena itu, sangat diperlukan sesi untuk berdiskusi dan bertukar pikiran antara bagiannya. Diskusi dan tukar pikiran ini harus dilakukan secara tatap muka dan tidak boleh hanya online saja.

Dengan adanya proses ini bisa menghasilkan ide-ide baru yang membuat bisnis semakin sukses. Karena itu, menyewa meeting room menjadi opsi yang tepat bagi Anda untuk mengadakan sesi diskusi dan tukar pikiran yang kondusif demi kemajuan bisnis Anda.

Keuntungan Sewa Ruang Pertemuan di Jakarta

Sebagian pengusaha mungkin berpikir bahwa menyewa ruang pertemuan merupakan hal yang kurang menguntungkan. Namun, jika dibandingkan dengan membeli gedung atau mungkin menyewa seluruh lantai. Sewa meeting room bisa lebih menguntungkan.

Melihat manfaat yang bisa didapatkan melalui adanya ruangan ini. Sebenarnya, menyewa ruang rapat akan lebih menguntungkan dibandingkan yang Anda duga. Berikut adalah keuntungan, jika Anda menyewa ruang pertemuan di Jakarta.

1. Harga Lebih Terjangkau

Keuntungan yang paling jelas dari sewa meeting room Jakarta adalah harganya jauh lebih terjangkau dan murah. Apalagi, jika dibandingkan dengan menyewa sebuah private office atau satu lantai untuk perusahaan.

Karena Anda tidak perlu menyediakan uang muka yang terlalu besar untuk menggunakan ruangan. Anda pun bisa lebih mudah menyesuaikan modal yang Anda miliki dengan kebutuhan ruang meeting.

2. Gunakan Sesuai dengan Keperluan Saja

Meeting atau pertemuan pada sebuah perusahaan tidak dilakukan setiap hari dan mungkin hanya beberapa kali pada setiap periode. Anda bisa menggunakan meeting room ketika digunakan saja dengan sistem sewa.

Ketika Anda sedang tidak menggunakannya atau tidak ada aktivitas yang memerlukan ruang meeting room. Anda tidak perlu memikirkan biaya perawatan atau membiarkan ruangan kosong.

3. Lokasi Sewa yang Bisa Ditentukan

Anda bisa mendapatkan ruangan-ruangan di area bisnis yang strategis di Jakarta. Tentu saja, dengan harga yang jauh lebih murah daripada membeli atau menyewa bangunan untuk kantor.

Selain itu, lokasinya bisa berpindah-pindah sesuai dengan penyedia layanan. Jadi, Anda bisa menyewa ruangan sesuai kebutuhan lokasi Anda dan bisnis yang dijalankan.

4. Tidak Ada Hipotek Dalam Sewa

Jika Anda memilih metode sewa maka tidak ada kekhawatiran soal pinjaman hipotek yang sangat besar. Pada perusahaan yang modalnya belum terlalu kuat pinjaman hipotek bisa menjadi beban yang sangat berat.

Anda tetap bisa membuat perusahaan Anda produktif dengan ruang yang memadai, tanpa harus menanggung beban berkelanjutan ini.

Pilihan Ruang Pertemuan di Jakarta

Jakarta, sebagai kota besar dan pusat bisnis di Indonesia, tidak heran jika memiliki banyak sekali pilihan ruang pertemuan yang bisa disewa. Anda pun memiliki lebih banyak pilihan dan bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai referensi, berikut ada beberapa pilihan meeting room Jakarta yang mungkin Anda minati. Setiap ruang meeting memiliki kelebihannya tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

1. Pacific Place 11 B

  • Alamat : Jalan Jenderal Sudirman, Pacific Place Tower
  • Range Harga : Start Rp200.000 per jam.

Ruangan dengan kapasitas 5 sampai dengan 7 orang ini ideal untuk melakukan rapat kecil yang rutin. Desain minimalis dan modern akan menambah kesan profesionalitas dalam melakukan diskusi dan brainstorming.

Fasilitas ruang meeting Jakarta ini juga super lengkap, mulai dari papan tulis dengan spidol, TV dengan layar LCD, speaker dan berbagai perangkat lainnya. Fasilitas ini mendukung pertemuan yang hybrid dengan video conference.

2. Talavera Office Suite Moselle Room

  • Alamat : Jalan Letjend TB Simatupang 22-26.
  • Range Harga : Start Rp180.000 per jam.

Moselle room merupakan ruang meeting andalan yang ditawarkan oleh Talavera office suite. Dengan kapasitas 5 sampai dengan 12 orang, ruangan ini ideal untuk rapat dengan tim yang lumayan besar.

Ruang meeting ini bisa digunakan setiap hari kerja mulai dari jam 9 pagi dan akan ditutup pada jam 5 sore. Berbagai fasilitas pendukung sudah termasuk mulai dari WiFi, papan tulis, dan fasilitas tempat parkir.

3. Sampoerna Strategic Square Room 18B dan 18 C

  • Alamat : Jalan Jenderal Sudirman No 45.
  • Range Harga : Start Rp100.000 per jam.

Meeting room Jakarta satu ini bisa menampung 5 sampai dengan 10 orang. Ruangannya cukup luas untuk berbagai aktivitas. Tidak hanya meeting saja namun juga presentasi, konsultasi, negosiasi, sampai dengan interview hybrid.

Harganya juga cukup terjangkau dengan fasilitas yang sudah lengkap. Mulai dari WiFi, akses tempat parkir, sampai berbagai peralatan seperti proyektor dan juga TV LCD untuk meeting hybrid.

Tips Memilih Ruang Pertemuan yang Cocok Untuk Bisnis Anda

Setiap bisnis memiliki keperluan ruang yang berbeda-beda, begitu juga bisnis Anda. Karena itu, memilih meeting room Jakarta tidak mudah juga untuk dilakukan. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti, agar menemukan ruang yang pas:

1. Tentukan Terlebih Dahulu Kebutuhan Perusahaan

Sebelum mencari memutuskan untuk sewa ruang, tentukan dulu apa yang menjadi kebutuhan perusahaan Anda. Mulai dari fasilitas yang dibutuhkan selama melakukan meeting, berapa banyak orang yang akan melakukan meeting, hal yang akan dibahas.

Sampai dengan berapa lama meeting akan dilakukan. Kebutuhan-kebutuhan ini harus Anda perjelas sehingga kriteria ruang meeting yang diperlukan semakin spesifik. Anda pun semakin mudah untuk menemukan yang sesuai.

2. Budget Sewa

Setelah mengetahui kebutuhan perusahaan, Anda harus menentukan budget yang bisa Anda sediakan untuk menyewa ruangan. Pilihlah ruang meeting yang bisa memenuhi sebagian besar kebutuhan perusahaan namun tidak melebihi budget yang disediakan.

Mulailah dengan mencari referensi dengan menentukan filter budget sewa yang ditentukan. Kemudian, bandingkan beberapa ruang meeting yang menawarkan harga yang sesuai dengan budget.

3. Lokasi Ruang Meeting

Tips selanjutnya yaitu lokasi yang merupakan faktor penting dalam memilih meeting room Jakarta. Sebaiknya Anda memilih tempat meeting yang mudah dijangkau. Dengan begitu, peserta meeting yang lain tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi.

Lokasi strategis yang bisa dijangkau dengan transportasi umum dan kendaraan pribadi adalah pilihan yang ideal. Hal ini untuk menghindari kemungkinan peserta terlambat datang.

4. Fasilitas yang Ada Sesuai dengan Kebutuhan

Tidak perlu mencari ruang meeting Jakarta dengan fasilitas yang terlalu lengkap. Karena biasanya, ruang meeting tersebut memiliki harga yang cukup mahal. Hal yang paling penting adalah fasilitas sudah sesuai dengan kebutuhan meeting.

Ruang meeting merupakan fasilitas yang vital dalam menjalankan sebuah bisnis. Karena tanpa proses diskusi dan tukar pikiran secara langsung. Perusahaan tidak bisa berkembang dan maju secara maksimal.

Budget yang terbatas bukan alasan Anda tidak bisa memberikan fasilitas meeting room Jakarta. Karena dengan metode sewa, Anda sudah bisa menyediakan fasilitas meeting room untuk perusahaan Anda dengan harga lebih terjangkau.

Image

Rista Fathika

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.