Lifestyle

10 Keunggulan Bekerja Dalam Collaborative Coworking Space

Collaborative coworking space mampu memberikan potensi besar yang dapat dirasakan dari pihak karyawan hingga perusahaan. Apa saja ragam keunggulannya?

2023-03-01T12:04:16

Image

Angelin Lu Prahsia

Copywriter




Image

collaborative coworking space

Collaborative coworking space atau ruang kerja kolaboratif memberikan potensi besar yang dapat dirasakan dari sisi karyawan hingga perusahaan. Bahkan tidak peduli mau seberapa besar perusahaan tersebut saat ini. Keunggulan pun dapat dirasakan jika memilih bekerja dalam ruang kerja kolaboratif. Apa saja Keunggulan tersebut? Inilah penjelasannya.

Mengenal Collaborative Coworking Space

Sesuai namanya, collaborative coworking space menjadi tempat di mana berbagai macam perusahaan bekerja di bawah satu atap yang sama. Dengan kondisi ini membuat para karyawan dari perusahaan berbeda dapat saling berinteraksi sehingga mampu menimbulkan ide-ide baru yang selama ini tak mampu tercapai kalau tidak bekerja di ruang kerja kolaboratif . Selain itu masih ada keunggulan lain yang bisa dirasakan. 

1. Lebih Cepat Bertumbuh

Keunggulan pertama ketika bekerja di dalam collaborative coworking space adalah jauh lebih cepat bertumbuh. Maksud dari kata “bertumbuh” ini berfokus pada mengubah jumlah tim lebih banyak, menambah luas ruangan kantor, hingga bahkan berpindah lokasi dengan mudah.

2. Bisa Berpindah Lokasi Kantor dengan Cepat

Anda bisa berpindah lokasi kantor dengan mudah dan cepat karena ruang kerja kolaboratif  tidak hanya ada di satu titik saja. Contohnya adalah ada beberapa coworking space yang memiliki lokasi di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Medan. Urusan perpindahan lokasi kantor menjadi lebih cepat jika berada di coworking space yang sama.

3. Lokasi Kantor di Pusat Bisnis

Lokasi kantor sudah pasti ada di pusat bisnis karena itulah yang menjadi perhatian utama dan mudah di akses dari berbagai wilayah. Dengan semakin mudah diakses dari berbagai wilayah, para karyawan tidak akan kesulitan dalam menemukan lokasi kantor. Hal ini akan memudahkan dalam proses kerja dan pertemuan antara para pekerja dan mungkin juga pelanggan.

4. Lebih Terjangkau

Secara harga sudah pasti jauh lebih terjangkau karena plans and pricing dapat disesuaikan sesuai besar-kecilnya jumlah anggota tim Anda. Pengeluaran jauh lebih mudah untuk dikelola berkat bekerja di collaborative coworking space.

5. Membangun Kolaborasi

Dari namanya sudah terlihat bahwa ruang kerja kolaboratif memberikan keunggulan dari sisi kolaborasi. Proses bekerja bisa jauh lebih mudah karena Anda tetap bisa saling berdiskusi dengan mudah. Bahkan ada spot-spot khusus untuk diskusi dengan suasana yang jauh lebih nyaman.

Baca Juga: 5 Manfaat Organisasi Dalam Dunia Kerja

6. Mendapatkan Fasilitas Pendukung

Anda pasti mendapatkan fasilitas pendukung ketika bekerja di collaborative coworking space seperti CoHive. Dari pantry, meeting room, mailing address, hingga free flow coffee. Semuanya langsung dapat Anda dapatkan ketika memilih CoHive sebagai lokasi kerja.

7. Teknologi Pendukung yang Memadai

WiFi yang stabil sepanjang waktu juga pasti tersedia di sini. Anda tidak perlu khawatir ketika ada online meeting dan proses pekerjaan lainnya yang tentu membutuhkan jaringan internet stabil.

8. Mendapatkan Bantuan Dari Staf Collaborative Coworking Space

Membutuhkan bantuan dan informasi lebih dalam tentang coworking space yang Anda pilih? Bantuan dari staf sudah pasti bisa Anda rasakan. Pelayanan terbaik selalu siap diberikan selama Anda bekerja di sini.

9. Desain Interior yang Nyaman

Berbicara mengenai desain interior, collaborative coworking space sudah pasti menawarkan kenyamanan yang sulit dirasakan jika Anda membangun kantor sendiri. Anda hanya perlu memilih coworking space yang tepat agar bisa merasakan seluruh kenyamanan sepanjang bekerja. 

10. Menambah Teman Baru dari Perusahaan Berbeda

Pada akhirnya collaborative coworking space memberikan keunggulan dari sisi menambah networking. Selain untuk urusan pekerjaan, bisa juga menambah teman baru. Tidak ada salahnya untuk meluaskan networking sekaligus pertemanan, bukan?

Baca Juga: Strategi Membangun Komunikasi di Tempat Kerja yang Efektif

Coworking space tidak hanya memberikan barisan keunggulan di atas. Ada berbagai layanan yang menawarkan fleksibilitas sepanjang bekerja di tengah pandemi ataupun pasca pandemi. Anda pun bisa jauh lebih nyaman bekerja dengan rasa aman dalam urusan kesehatan diri. Yuk, cari tahu ruang kerja bersama apa saja yang memiliki layanan ini bersama Workfrom!

Image

Angelin Lu Prahsia

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.