Business Tips

Mau Ganti Suasana? Coba 5 Meeting Room Cafe Jakarta Ini

Sempurnakan pengalaman rapatmu dengan 5 Meeting Room Cafe Jakarta yang nyaman. Temukan cara baru untuk mengganti suasana kerja bersama Workfrom!

2023-10-03T13:48:57

Image

Rista Fathika

Copywriter




Image

Di zaman serba fleksibel ini, rapat tidak selalu harus menggunakan kantor. Untuk membuat meeting yang nyaman dan lebih rileks, perusahaan dapat mengadakannya di meeting room cafe Jakarta. Suasana yang lebih nyaman akan membuat rapat lebih cepat beres. Umumnya, meeting room cafe lebih dipilih oleh perusahaan-perusahaan startup yang masih belia.

Hal tersebut dikarenakan pemilik perusahaan tidak memerlukan pengeluaran besar untuk melakukan rapat. Untuk saat ini, penyedia ruangan meeting di cafe sudah tersebar di berbagai kota besar, salah satunya Jakarta. Artikel ini akan menjelaskan berbagai meeting room dengan konsep cafe, yang ada pada ibu kota Indonesia tersebut.

Referensi Cafe yang Ada Meeting Room di Jakarta

Dilansir dari berbagai sumber, ada setidaknya puluhan bahkan ratusan kafe yang memiliki meeting room. Namun untuk kali ini, artikel akan memberikan lima referensi meeting room cafe Jakarta dengan konsep unik.

Berbagai referensi meeting room berikut memiliki design interior yang cocok dengan berbagai jenis pertemuan, hingga acara bisnis tertentu. Tentunya pemilik perusahaan perlu memilih kafe yang sesuai dengan jenis pertemuan.

1. Starbucks

Starbucks, Kuningan Sebagai tempat wajib tongkrongan anak muda, Starbucks memang sering dipilih sebagai tempat meeting untuk perusahaan yang dipimpin anak muda. Kafe ini memiliki konsep modern yang pas dengan selera anak muda, dimulai dari ruangan sampai kemasan.

Seperti cabang Starbucks lainnya, di sini telah disediakan ruangan VIP khusus untuk mengadakan rapat. Pada Starbucks cabang ini, pengunjung juga akan mendapatkan akses WiFi, musik, dan ruangan khusus untuk merokok.

Sebagai cafe yang bonafide, rata-rata makanan dan minuman yang disediakan memiliki kisaran harga Rp50.000,- sampai Rp100.000,-. Cafe Starbucks ini beralamatkan di Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

2. The People’s Cafe Menara Rajawali

The People's Cafe Menara Rajawali Sejak tahun 2019, kafe satu ini masih tetap eksis untuk dijadikan tongkrongan sekaligus kerja. Sesuai namanya, cafe tersebut beralamatkan di Menara Rajawali, tepatnya di Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kawasan Mega Kuningan.

Dengan konsep pencampuran antara modern dan industrial, The People’s Cafe dapat memberikan ekstra kenyamanan bagi pengunjung. Bagi yang mau melakukan rapat, juga disediakan reservasi area dalam (indoor) maupun luar (outdoor).

Tidak hanya itu, cafe tersebut juga menyediakan akses WiFi dan ruangan khusus rokok. Untuk kisaran makanannya bisa terbilang cukup masuk akal, yaitu antara Rp100.000,- hingga Rp200.000,-.

3. Caffe Bene

Caffe Bene Untuk referensi meeting room cafe Jakarta selanjutnya, bisa melihat kafe dengan gabungan konsep modern Korea Selatan ini. Caffe Bene Jakarta terletak di Menara Rajawali, sama dengan lokasi The People’s Cafe. Untuk fasilitasnya, Caffe Bene di sini menyediakan reservasi bagi yang ingin mengadakan pertemuan.

Dikarenakan konsep yang lebih terbuka, Caffe Bene dapat memberikan suasana yang menyatu dengan alam, cocok bagi yang ingin bersantai. Meski menggunakan konsep modern Korea Selatan, Caffe Bene memiliki menu yang beragam, dengan kisaran harga Rp50.000,- sampai Rp100.000,-. Namun, masih ada menu di bawah harga Rp50.000,- yang bisa dipilih.

4. EMJI Coffee Bar & Space Bellagio Mansion

Emji Coffee Bar & Space, Kuningan EMJI Coffee Bar & Space ditujukan untuk pengunjung yang ingin membuat rapat pertemuan, sekaligus menikmati kopi yang disajikan. Lokasi kafe ini berada pada Bellagio Mansion Unit G-01, yaitu pada Jl. Mega Kuningan Timur II, Kuningan.

Berbeda dengan referensi sebelumnya, EMJI Space menyediakan sewa fasilitas seperti ruang rapat, dan ruang fungsional khusus. Soal fasilitas, penyewa akan mendapatkan proyektor, WiFi, dan cara booking yang mudah secara online.

Perihal harga, EMJI memberikan harga dengan sistem menarik. Untuk ruang fungsional, harganya yaitu Rp100.000,- untuk sehari penuh, sedangkan ruang meeting harganya Rp250.000,- per jam. Harga ini belum termasuk kopi yang dipesan.

5. Worknest

worknest cafe jakarta

Meski cafe ini memiliki konsep yang child-friendly, namun Worknest juga terbuka bagi yang mau mengadakan pertemuan khusus. Selain itu, rata-rata harga yang dibanderol juga lebih bersahabat jika dibandingkan dengan cafe-cafe pada umumnya.

Adapun kisaran harga yang dapat dibawa tiap pengunjung adalah Rp30.000,- hingga Rp80.000,-. Bagi entrepreneur atau pegawai yang memiliki anak, Worknest cocok dijadikan tempat pertemuan multifungsi.

Pilihan Working Space Alternatif untuk Meeting yang Lebih Efektif

Meskipun sebenarnya meeting room cafe Jakarta dapat menjadi tempat ideal untuk pertemuan, namun ada hal yang perlu dipertimbangkan. Terutama, seperti kekurangan saat mengadakan rapat di cafe publik. Yang pertama adalah fasilitas. Meski sebagian kafe menyediakan ruangan dengan proyektor dan WiFi, namun seringkali akses yang diberikan terbatas.

Hal ini belum membicarakan soal kualitas tiap fasilitas di cafe. Soal keamanan, juga perlu dipertimbangkan. Banyak pengunjung atau customer yang lalu lalang, atau bahkan dekat dengan seat yang dipakai untuk berdiskusi. Belum lagi hal yang dibicarakan bersifat rahasia.

Selain itu, ramainya suasana yang tidak tenang pada cafe akan dapat mengganggu kenyamanan dan konsentrasi saat rapat. Hal ini, menyebabkan kualitas produktivitas kerja yang jadi menurun. Hal ini penting dipertimbangkan selanjutnya adalah jika partisipan yang hadir pada pertemuan jumlahnya besar.

Jarang sekali ada cafe yang memiliki tempat duduk banyak, terutama untuk satu acara meeting. Jika berbagai hal tersebut menjadi faktor utama untuk memilih tempat rapat yang baik, maka ada alternatif working space yang bisa digunakan.

Misalnya, seperti 101 Space yang terletak di Jl. Mega Kuningan Barat Blok E.4.7 No. 1 RT. 5/RW. 2. 101 Space merupakan coworking space yang menyediakan berbagai fasilitas ruang meeting. Berbeda dengan meeting room cafe Jakarta Selatan kebanyakan, 101 Space memiliki beberapa keunggulan seperti:

1. Fasilitas yang Lebih Lengkap

Fasilitas yang diberikan 101 Space jauh lebih beragam, mulai dari WiFi, printing service, walk-in pantry, mail & package handling, dan lainnya. Semua fasilitas tersebut sudah disediakan, dan siap pakai saat rapat atau pertemuan berlangsung.

Berbeda dengan meeting room cafe Jakarta Selatan, bangunan tempat meeting room dapat diakses 24 jam secara nonstop. Hal ini tentu akan memberikan fleksibilitas bagi perusahaan untuk mengatur schedule atau jadwal rapat yang sesuai.

2. Lokasi yang Lebih Strategis

Perusahaan juga tidak perlu takut jika mengakses ke kantor dari 101 Space. Sebab, lokasi dari tiap kantor sangat dekat dengan berbagai mall dan hotel. Hal ini akan memberikan efisiensi bagi tiap pekerja perusahaan yang terlibat. Mall dan hotel di mana kantor berada juga berstandar tinggi. Misalnya ada mall Bellagio Boutique Mall sampai JW Marriot Hotel Jakarta.

Jarak keduanya tidak sampai setengah 1 km, sehingga bisa diakses dengan kendaraan umum saja. Itu dia referensi meeting room cafe Jakarta yang dapat dijadikan pertimbangan. Cafe sebenarnya bisa dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di Jakarta. Meski begitu, ada pilihan coworking space yang lebih bagus dan profesional.

Dengan adanya coworking space, perusahaan dapat melakukan rapat atau pertemuan bisnis yang bersifat resmi. Seluruh peserta rapat atau pertemuan tersebut, akan lebih nyaman untuk berdiskusi pada rapat yang lebih tertutup dan privat.

Ingin menemukan coworking space yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda? Temukan dan sewa ruang kerja yang ideal hanya di Workfrom! Dengan berbagai pilihan lokasi, fleksibilitas, dan solusi yang disesuaikan, Workfrom membantu Anda meningkatkan produktivitas dan kesuksesan bisnis Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini, cari coworking space Anda sekarang di Workfrom!

Book Now!

Image

Rista Fathika

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.