Business Tips

5 Meeting Room Hotel Terbaik di Jakarta untuk Acara Bisnis

Pilih dari 5 hotel terbaik di Jakarta untuk acara bisnismu dengan fasilitas meeting room yang memukau. Temukan tempat ideal untuk rapat dan presentasi dengan artikel kami.

2023-10-05T10:30:33

Image

Rista Fathika

Copywriter




Image

meeting room hotel jakarta

Saat ini, hotel yang memiliki kualitas terbaik umumnya memiliki meeting room yang bisa digunakan. Banyak yang memilih meeting room hotel Jakarta karena kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Selain itu, pilihannya juga relatif banyak.

Yang dimaksud dengan meeting room hotel adalah ruangan rapat atau pertemuan yang bisa direservasi di hotel. Pemilik perusahaan dapat melakukan meeting, sekaligus memesan atau booking hotel untuk pekerja maupun klien perusahaan.

Pada artikel kali ini, akan memberikan referensi mengenai hotel di Jakarta Selatan yang mempunyai meeting room kelas atas. Referensi ini bisa digunakan bagi perusahaan yang sedang mencari meeting room khusus, sekaligus kamar untuk menginap.

Referensi Meeting Room Hotel Jakarta Selatan

Banyak perusahaan yang memilih meeting room hotel di Jakarta Selatan, karena lokasinya yang strategis. Berbeda dengan meeting room hotel Jakarta Pusat, pemesan hotel dapat mengakses ke berbagai daerah luar Jakarta dengan lebih cepat.

Selain itu, meeting room di hotel memiliki kesan yang profesional, sehingga cocok untuk berbagai jenis pertemuan dan acara bisnis. Untuk referensinya, ada tiga hotel di Jakarta Selatan yang sudah lama dikenal:

1. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Jakarta, Indonesia Meeting Rooms

Salah satu penginapan kelas atas yang memiliki meeting room premium yaitu The Ritz-Carlton. Memiliki cabang di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, hotel memiliki 20 breakout room, serta aula besar yang mampu menampung hingga 900 tamu.

Untuk fasilitas ruang sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi dan dipastikan nyaman. Pada setiap ruang meeting maupun konferensi, sudah disediakan akses WiFi berkecepatan tinggi. Selain itu, hotel juga menyediakan berbagai makanan dan minuman berstandar tinggi.

Untuk harga sewanya, The Ritz-Carlton memberikan harga dalam bentuk paket, mulai dari Rp950.000,- per tamu. Lokasi The Ritz-Carlton di Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1, Mega Kuningan.

2. JW Marriott Hotel Jakarta

JW Marriott Hotel Jakarta - Meeting Room

Untuk alternatif, perusahaan dapat menggunakan meeting room di hotel JW Mariott yang berlokasi di Jakarta Selatan. Alamatnya juga tidak jauh dari The Ritz-Carlton, yaitu Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.2.

Hotel yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memiliki 9 breakout room, dan 17 conference venue dengan kapasitas hingga 300 orang. Meeting room hotel Jakarta konsep elegan ini, sangat cocok untuk rapat kecil dan besar.

Selain kamar inap, JW Marriott Hotel Jakarta juga menyediakan fasilitas bagi perusahaan dan pegawainya. Misalnya seperti akses WiFi, air conditioner, hingga kebutuhan makan siang atau coffee break. Biaya sewanya mulai dari 2 hingga 4 jutaan.

3. Oakwood Premier Cozmo Jakarta

Oakwood Premier Cozmo Jakarta - Jakarta, Indonesia Meeting Room

Rekomendasi meeting room hotel Jakarta berikutnya yaitu Oakwood Premier Cozmo Jakarta. Juga seperti The Ritz-Carlton dan JW Marriott, alamat hotel ini juga berdekatan, yaitu Jl DR Ide Anak Agung Gde Agung Blok E4.

Pada hotel ini, telah disediakan tiga meeting room dengan konsep elegan, serta 199 kamar inap. Selain itu, juga tersedia ruangan konferensi dengan ukuran sebesar 450 kaki persegi. Pada ketiga meeting room dapat memuat 92 orang.

Pada ruangan meeting juga disiapkan fasilitas WiFi, alat audio visual, mesin faks, dan berbagai fasilitas umum. Fasilitas ini belum merangkum semua fasilitas pada hotel. Untuk sewa meeting room, harganya dimulai dari 4 hingga 8 jutaan.

 

4. Hotel Raffles Jakarta

London Meeting Room - Raffles Jakarta

Bagi yang ingin ruangan meeting dengan desain keemasan, dapat mencoba Hotel Raffles Jakarta. Hotel tersebut memiliki lokasi yang strategis, yaitu terletak pada sebelah Lotte Avenue Shopping. Alamatnya yaitu Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Kuningan.

Fasilitas yang diberikan pada ruangan meeting dan konferensi pada hotel tersebut cukup banyak. Pada setiap venue-nya memiliki konsep ruangan yang inovatif, serta dihiasi oleh seni dan budaya lokal.

Apabila menyewa meeting room di Hotel Raffles Jakarta, maka akan mendapat perlengkapan audio visual, layanan administratif, dan pusat bisnis. Untuk biaya sewanya, perusahaan perlu menghubungi pihak hotel mengenainya.

5. Royal Kuningan Hotel Jakarta

Meetings - Royal Kuningan Hotel

Rekomendasi meeting room hotel yang berada di Jakarta Selatan terakhir, yaitu terletak di Jl. Kuningan Persada Kav 2, Setiabudi. Royal Kuningan memberikan fasilitas ruangan pertemuan dengan beragam penawaran paket menarik.

Perusahaan dapat memilih small rooms, atau ballroom dengan desain pillar-less, yang mampu memuat 500 – 1800 orang. Untuk totalnya, ada sekitar 18 venue yang bisa dipilih dengan harganya masing-masing.

Namun jika ingin penawaran hemat budget, Royal Kuningan menyediakan Royal Meeting Package yang bisa disesuaikan. Misalnya Full Day Package with Dinner dengan tarif dengan harga Rp800.000,-/orang, atau Halfday Package sekitar Rp500.000,-/orang.

Coworking Space Alternatif untuk Meeting Room yang Memiliki Fasilitas Lengkap

Harus diakui jika mengadakan pertemuan atau meeting di hotel bintang lima merupakan keputusan yang cerdas. Dengan begitu, pemilik perusahaan dapat meningkatkan prestise perusahaan itu sendiri.

Meski demikian, ada kekurangan yang perlu dipertimbangkan bagi perusahaan baru atau startup. Yang pertama, soal biaya yang tergolong cukup besar. Ditambah lagi perusahaan perlu membayar biaya administrasi dan fasilitas.

Selain itu, pemilihan meeting room di hotel masih terbatas. Tidak ada kustomisasi mengenai harga, berdasarkan jam meeting yang diperlukan. Meeting di hotel umumnya dirancang khusus untuk pertemuan besar dan bersifat resmi.

Sebab itu, perusahaan yang tergolong baru sebaiknya menggunakan coworking space alternatif, misalnya seperti 101 Space. Berbeda dengan meeting room hotel Jakarta yang dijabarkan di atas, perusahaan akan mendapatkan benefit berupa:

1. Biaya Sewa yang Relatif Lebih Murah

Di 101 Space, harga yang ditawarkan sangat menarik, mulai dari Daily Meeting Room dengan biaya Rp99.000,- per jam. Hal ini akan membuat perusahaan dapat mengatur biaya pengeluaran tergantung dari berapa lama jam meeting.

Selain itu, perusahaan juga dapat memilih paket Daily-Pass yang menerapkan sistem per orang per hari. Perusahan akan dapat menentukan berapa orang yang mengikuti pertemuan atau rapat sesuai biaya.

2. Banyak Pilihan Venue yang Tersedia

Sebagai coworking space berkualitas, 101 Space menyediakan beragam venue sesuai kebutuhan perusahaan. Mulai dari ruang meeting, private office, bahkan ruang untuk menyelenggarakan konferensi kecil-kecilan.

Tidak hanya itu, bagi perusahaan yang menginginkan virtual office, 101 Space juga punya solusinya. Hal ini tentu berbeda dengan hotel yang umumnya hanya menyediakan ruangan meeting dan konferensi saja.

3. Lokasi dan Fasilitas yang Sesuai Harga

Meski harga yang lebih murah, 101 Space tetap memberikan layanan dan fasilitas ruang meeting kelas premium. Tidak hanya fasilitas seperti WiFI, mail/package handling, dan pantry, namun juga akses bangunan hingga 24 jam full nonstop.

Adapun lokasi yang ditawarkan juga mudah ditemukan dan sangat strategis. 101 Space beralamat di Jl. Mega Kuningan Barat Blok E.4.7 No. 1 RT. 5/RW. 2. Cukup dekat dengan mall, hotel, hingga transportasi umum Transjakarta.

Begitulah referensi dari hotel-hotel di Jakarta Selatan yang memiliki sewa meeting room. Meski meeting room hotel Jakarta mampu menjanjikan kualitas premium, tentunya ada alternatif coworking space yang lebih profesional untuk bisnis.

Dengan menggunakan coworking space, perusahaan yang kecil dapat memulai mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya untuk perusahaan baru saja, namun perusahaan yang lama juga bisa memanfaatkan coworking space yang profesional.

Bersama Workfrom, Anda tidak hanya mendapatkan akses ke meeting room berkualitas, tetapi juga memiliki pilihan coworking space yang cocok untuk bisnis perusahaan Anda, baik yang masih baru atau yang telah lama berkecimpung dalam industri. Kami menyediakan ruang kerja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, serta membantu Anda menemukan solusi terbaik sesuai dengan anggaran bisnis Anda.

Tidak hanya itu, dengan Workfrom, Anda juga mendapatkan fleksibilitas dan kemudahan dalam mengatur pertemuan, mengadakan acara, atau bahkan sesi pemotretan dan video shoot. Kami menghubungkan Anda dengan berbagai pilihan ruang kerja yang profesional di berbagai lokasi di Jakarta Selatan.

Jadi, jangan ragu untuk mencari atau menyewa meeting room atau coworking space melalui Workfrom untuk membantu bisnis Anda berkembang lebih baik. Temukan ruang kerja Anda sekarang dan tingkatkan produktivitas serta kesuksesan bisnis Anda bersama Workfrom!

 

Image

Rista Fathika

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.