Business Tips

Cari Sewa Private Office? Pastikan Kamu Mendapatkan Fasilitas Ini

Mau sewa private office? Tunggu dulu, ada beberapa fasilitas yang harus kamu dapatkan pada saat ingin menyewa sebuah private office. Apa saja? Yuk cari tahu!

2023-12-06T09:00:45

Image

Aldo Dwi Kristian

Copywriter




Image

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh kantor pribadi, tak heran apabila banyak yang sedang mencari informasi mengenai sewa private office terdekat. Akan tetapi, setiap tempat penyewaan kantor tentu memiliki penawaran dan fasilitas yang berbeda-beda.

Private office pada dasarnya adalah sebuah ruang kerja yang didesain dengan menjamin privasi atau kerahasiaan perusahaan, dengan perabotan dan fasilitas yang juga sudah fully furnished. Artinya, perusahaan dapat langsung berproduktivitas pada dengan menggunakan ruang kerja yang telah di sewa.

Maka itu, penyewa perlu memiliki ekspektasi yang spesifik, saat menyewa sebuah kantor yang diinginkan. Lantas, fasilitas apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika memilih private office bagi perusahaan?

Fasilitas yang Harus Kamu Dapatkan saat Menyewa Private Office

Sebagai jenis kantor yang bergengsi, penawaran fasilitas dari kantor eksklusif umumnya tidak main-main dan cukup beragam. Ada tiga hal yang seharusnya Anda dapatkan pada saat menyewa sebuah private office, antara lain:

1. Lokasi Private Office yang Strategis

Apapun bisnis yang Anda jalani, lokasi selalu menjadi hal yang vital dalam mengembangkannya. Lokasi yang digunakan pun harus sesuai dengan jenis bisnis yang dimiliki, seperti pada bisnis perusahaan.

Sebagai perusahaan, kantor pastinya selalu berada di lokasi yang strategis, dan umum menjadi magnet yang menarik banyak peluang bisnis. Namun, tidak hanya itu saja yang menjadi alasan lokasi perlu dipertimbangkan. Alasan lainnya yaitu:

  • Ukuran dari ruang kerja perlu Anda pertimbangan terlebih dahulu. Mengingat setiap perusahaan memiliki jumlah karyawan yang berbeda, Anda mungkin harus menyewa lebih dari 1 lantai ruang kantor bila perusahaan Anda memiliki karyawan lebih banyak.
  • Akses menuju tempat krusial seperti bank, mall, atau hotel. Perusahaan yang sering menerima klien atau partner bisnis tentu harus mempertimbangkan lokasi.
  • Suasana di sekitar lokasi private office. Sebagai perusahaan yang ingin memaksimalkan produktivitas, area yang rawan macet sebaiknya dihindari.

Karena alasan-alasan tersebut, pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu dengan mendatangi lokasi penyewaan kantor yang Anda inginkan. Pastikan semua checklist di atas sudah terpenuhi dengan baik.

2. Privasi yang Terjamin

Alasan besar dari mencari kantor pribadi, yaitu untuk memiliki ruang kerja produktif yang aman dari hal yang tidak diinginkan. Terutama bagi perusahaan yang memiliki data-data penting dan konfidensial dari pihak luar.

Penyedia kantor pribadi yang terbaik, akan mengedepankan keamanan perusahaan yang memakai kantor tersebut. Bahkan, sebagian juga akan menambahkan teknologi untuk meningkatkan privasi perusahaan.

Sebab itu, perusahaan perlu meneliti apa saja fitur atau fasilitas keamanan yang ditawarkan penyedia layanan penyewaan kantor. Pastikan jika keamanan sudah mencukupi kebutuhan perusahaan, atau mungkin melebihi ekspektasi.

3. Peralatan yang Memadai

Private office tentu sudah disewakan dengan perabotan yang fully furnished atau sebagian telah disediakan oleh penyedia jasa penyewaan kantor pribadi.

Beberapa poin plus yang bisa Anda berikan kepada penyedia jasa penyewaan ruang kantor apabila menyediakan peralatan-peralatan dibawah ini:

  • Fasilitas mesin, misalnya seperti mesin untuk scanning, mesin untuk printing, dan mesin lainnya yang meningkatkan produktivitas perusahaan.
  • Fasilitas digital, misalnya seperti phone line yang berdedikasi, akses internet Wi-Fi berkecepatan tinggi, atau akses digital lainnya.
  • Fasilitas ruang, misalnya seperti meeting room atau ruang untuk meeting, coworking space, pantry, dan ruang untuk berdiskusi dengan klien atau partner bisnis.
  • Fasilitas umum, misalnya seperti layanan resepsionis, office boy, dan concierge.

Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan, baik termasuk harga sewa atau fasilitas opsional, maka jasa dari penyedia penyewaan kantor dinilai dinilai lebih berkualitas. Namun tetap, sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan terlebih dahulu.

Rekomendasi Private Office yang Cocok untuk Bekerja

Dari tiga hal di atas, pastinya tidak mudah untuk menemukan tempat sewa kantor pribadi yang benar-benar menyediakan semuanya secara lengkap. Namun, jangan khawator, berikut tiga private office dari Workfrom yang menarik untuk dijadikan pertimbangan:

1. Avenue8 Office

Avenue8 dapat menjadi tempat yang cocok untuk memenuhi segala kebutuhan dan ekspektasi perusahaan. Kantor pribadi yang dimiliki Avenue8, sudah dirancang untuk mengutamakan keamanan dan juga kenyamanan.

private office dan coworking space Avenue8 Jakarta

Beralamatkan di Jl. KH Wahid Hasyim No. 84, Jakarta Pusat, lokasi kantor ini sudah strategis, dan dekat dengan akses beragam hal. Selain lokasinya, kantor di Tamansari Parama Suite 7B ini memiliki fasilitas lengkap seperti:

  • Akses kantor dan lounge 24/7, serta akses ke ruang rapat, acara Avenue8, dan 178+ ruang kerja melalui Loop Space.
  • Fasilitas yang mengutamakan keamanan, seperti kartu kunci yang canggih, saluran telepon khusus, dan laci terkunci rapat.
  • Layanan percetakan, pembersihan harian, penanganan email & telepon, dan Wi-Fi yang kencang.

2. Noble House

Kantor pribadi dengan kualitas yang memenuhi standar juga tersedia di Nobile House. Sesuai namanya, lokasi dari kantor eksklusif ini berada di gedung Noble House yang dekat pusat Jakarta.

Kantor pribadi Noble House di Jakarta

Beralamatkan di Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E 4.2, private office ini didesain dengan interior yang profesional, namun ergonomis. Private office ini memiliki standar yang berupa:

  • Layanan internet. Perusahaan dapat terhubung dengan kabel Ethernet atau Wi-Fi, yang sudah didukung. Perusahaan juga mendapatkan keamanan opsional jika diinginkan.
  • Ruang rapat. Ruang ini sudah didesain agar memenuhi tidak hanya presentasi perusahaan, namun juga konferensi video dan keperluan lainnya.
  • Fasilitas lengkap. Mulai dari peralatan kantor dengan kualitas bisnis, lengkap dengan layanan staf di tempat untuk membantu perusahaan.
  • Ruang khusus. Ruang ini dapat dipakai untuk telepon pribadi, video call pribadi, atau hanya sekedar ingin beristirahat tanpa diganggu siapapun.

Meski fasilitas lengkap, private office di Noble House ini memiliki kapasitas yang tidak banyak. Jadi, kantor Noble House ini direkomendasi untuk tim yang berjumlah kecil, namun tetap ingin mengakses ruang pribadi.

3. Revenue Tower

Ruang kerja di kantor Reveneu Tower SCBD

Selain Noble House, terdapat juga private office di Revenue Tower, yang lokasinya berada di Jakarta Selatan. Seperti yang dikenal, Jakarta Selatan memang merupakan lokasi yang bisa mengundang banyak potensi bisnis.

Kantor eksklusif ini beralamatkan di SCBD, yaitu Jl. Jend. Sudirman No. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru. Seperti private office di Noble House, fasilitas dan layanannya tidak terlalu berbeda, seperti yang dijabarkan di atas.

Adapun fasilitas unik di Revenue Tower ini adalah parkir, ruang acara khusus, dan ruang untuk laktasi. Jadi, perusahaan dengan kebutuhan tersebut dapat memilih private office yang berada di Revenue Tower ini.

Sewa Private Office di Workform

Selain tiga rekomendasi private office di atas, Workform juga menyediakan private office yang dapat perusahaan sewa.

Workform merupakan platform untuk membantu perusahaan mencari lokasi private office di berbagai daerah. Saat ini, Workform menyediakan private office yang tersedia di Medan dan Jakarta Selatan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh kantor pribadi dari Workfrom juga sangat beragam, dengan harga sewa per bulan yang dapat dipilih sesuai budget. Anda akan memiliki kesempatan untuk memperluas relasi dengan mudah.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa mencari penyedia layanan private office memang butuh banyak pertimbangan. Pada akhirnya, kepuasan perusahaan tergantung dari pilihan private office yang tepat.

Maka itu, selalu pastikan untuk mencari area kerja pribadi yang memiliki fasilitas dan layanan yang lengkap. Anda juga dapat melihat rekomendasi-rekomendasi di atas sebagai patokan dalam pencarian.

Temukan private office terbaik hanya di Workfrom! Booking Now!

Image

Aldo Dwi Kristian

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.