Business Tips

Manfaat Pakai Meeting Room Cafe di Jakarta untuk Bisnis

Tidak hanya nyaman, cafe bisa menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan meeting room sehingga karyawan tidak merasa bosan karena terus-terusan meeting di kantor. Berikut meeting room cafe jakarta yang bisa jadi referensi!

2023-10-02T12:11:26

Image

Rista Fathika

Copywriter




Image

Salah satu faktor yang menunjang keberhasilan bisnis adalah ruang pertemuan. Sebab area tersebut digunakan, untuk bertemu dengan para klien atau rapat bersama karyawan. Memilih meeting room cafe Jakarta dirasa menjadi alternatif paling bagus.

Sebagai pemenuhan ruang pertemuan, meeting room di kafe memberikan suasana baru. Berbagai fasilitas yang diberikan turut menunjang kebutuhan bisnis dalam melakukan rapat. Karenanya memilih ruang tersebut haruslah sesuai fungsinya.

Ruang meeting di cafe cocok untuk pelaku bisnis yang sering rapat di luar. Karena tidak harus di kantor, akan lebih mudah menjangkau klien yang kebanyakan dari luar kota. Lebih jauh tentang pemilihan ruangannya, simak penjelasannya.

Keuntungan Memilih Meeting Room Cafe di Jakarta

Mengadakan pertemuan dengan klien atau relasi bisnis di cafe dirasa lebih nyaman. Tapi tentunya harus memilih ruang yang tepat dan sesuai kebutuhan. Karena dengan memilih meeting room yang pas dengan kepentingan, bisa meningkatkan produktivitas bisnis.

Selain menambah produktivitas dan kenyamanan, meeting room yang ada di kafe juga memberikan berbagai manfaat. Mulai dari segi budget, jaminan privasi, dan fasilitas pendukungnya. Berikut ini beberapa keuntungannya:

1. Lebih Hemat Biaya dan Dapat Menyesuaikan Budget

Dibandingkan membeli ruang pertemuan khusus, menyewa di cafe jauh lebih murah. Selain bisa menyesuaikan dengan budget, tidak perlu juga melakukan perawatan khusus seperti halnya memiliki ruang pribadi. Opsi ini sangat bagus bagi yang memulai bisnis.

Umumnya dengan menyewa itu budget disesuaikan dengan keperluan. Tiap paket juga memberikan penawaran harga berbeda. Semakin lengkap fasilitasnya, maka paketnya juga eksklusif. Sebab itulah, bisa memanfaatkan fitur filter harga agar bisa menghemat.

2. Fleksibel

Keuntungan memilih meeting room cafe Jakarta adalah lebih fleksibel. Karena di sini bisa menentukan sendiri lokasinya. Jika klien atau relasi bisnis yang akan menghadiri pertemuan dari luar kota, maka bisa memilih tempat yang dekat penginapan.

Memang untuk mendapatkan keuntungan ini harus benar-benar memilih ruang meeting di cafe secara tepat. Terutama lokasi yang strategis serta mudah diakses oleh berbagai transportasi, karena dengan begitu akan meningkatkan kenyamanan bisnis.

3. Jaminan Privasi

Tidak perlu takut menggunakan ruang pertemuan di luar. Sebab lokasi yang dipilih, akan menjamin privasi selama meeting berlangsung. Apalagi, pembahasan mengenai topik yang sensitif dan penting.

Informasi bisnis tersebut merupakan hal terlarang, untuk diketahui perusahaan lain. Karena jika dimanfaatkan, bisa menjadi bumerang. Karenanya memilih ruangan yang tepat akan memberikan jaminan privasi.

4. Mendapatkan Fasilitas dan Lingkungan yang Suportif

Meeting room yang terdapat di kafe biasanya juga memberikan fasilitas yang lengkap. Mulai dari proyektor, AC, WiFi, spidol, hingga printer. Semuanya dapat diminta dalam paket yang dipesan.

Selain itu, lingkungan cafe yang tenang juga memberikan support bagus. Pasalnya, peserta rapat haruslah dalam suasana kondusif saat membahas informasi penting. Konsentrasi bisa terpecah, jika terlalu banyak distraksi dari luar.

Pilihan Meeting Room Cafe di Jakarta

Ada banyak opsi meeting room cafe Jakarta yang dapat dipilih sesuai keperluan. Semuanya ditunjang beragam fasilitas krusial. Tujuannya untuk mendukung kenyamanan dan produktivitas bisnis. Beberapa rekomendasi yang nyaman untuk bertemu klien yaitu:

1. Hegemony Coffe & Eatery

EATamtam's Blog: Hegemony Coffee & Eatery

Opsi pertama ini memang ukuran ruangannya tidak terlalu luas. Tapi masih nyaman dipakai meeting hingga 10 peserta, selain itu juga tersedia dua lantai. Hegemony Coffe & Eatery memiliki dekorasi shady yang sejuk. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari AC, meja meeting, dan lainnya. Lokasinya di Jakarta Timur, tepatnya Jalan Sunan Sedayu.

2. Workroom Coffee

Jakarta Experience Board - Workroom Coffee

Cafe yang ada meeting room di Jakarta selanjutnya adalah Workroom Coffee. Sesuai namanya, tempat ini ditunjang berbagai fasilitas bagi para pekerja. Terdapat AC, WiFi, dan beberapa pilihan jenis kursi. Workroom Coffe bertempat di Jalan Cikini Raya 9, Menteng. Suasananya kondusif dan cocok untuk meeting banyak klien. Ukurannya luas dan bisa menampung 8 — 10 orang.

3. Crematology

Brewsuniq Tablewares : Crematology Coffee Roaster, Ngopi Asyik yang Shareworthy di Jakarta

Crematology jadi salah satu opsi meeting room cafe Jakarta Selatan yang nyaman. Berlokasi di Jalan Suryo Nomor 25 dan memiliki ukuran luas. Fasilitas berupa koneksi WiFi yang cepat dapat meningkatkan produktivitas peserta rapat.

4. Anomali Coffe

Anomali Coffee, Cabang Surabaya - Glutton Wanderers

Pilihan private meeting room restaurant Jakarta selanjutnya adalah Anomali Coffe. Terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro 52 dan cabang-cabang lain. Tempat ini memberikan fasilitas lengkap hingga disediakan stop kontak. Ruangannya, bisa dipakai rapat sampai 10 orang.

Meeting Room Venue: Alternative Meeting Room Cafe

Selain memilih meeting room cafe Jakarta untuk meningkatkan bisnis, menentukan working space juga penting. Alternatif tersebut memberikan ruang lebih pribadi, seperti halnya private office. Berikut beberapa opsi private office yang bagus:

1. 101 Space

101 Space: The Best Private Office for Your Business Needs

Jika mencari tempat yang menyediakan private office lengkap dan terbaik, 101 Space direkomendasikan. Lokasinya ada di Jalan Mega Kuningan Barat, Jaksel. Aksesnya yang mudah menjadi keunggulan tersendiri.

Soal fasilitas, 101 Space sudah tidak perlu diragukan lagi. Para pebisnis, khususnya pemula yang ingin memiliki kantor privasi akan mendapatkan banyak keuntungan. Beragam fasilitas yang diberi 101 Space adalah:

  • Jaringan internet dengan kecepatan tinggi.
  • Percetakan.
  • Layanan meja depan.
  • Penanganan surat dan pengemasan.
  • Akses ke area umum.
  • Akses gedung 24/7.
  • Ruang acara dan pertemuan.
  • Pantry walk in.
  • Sarana untuk meningkatkan produktivitas berupa studio pemotretan.
  • Area lounge.

Dengan banyak fasilitas tersebut, harga sewa private office di 101 Space terhitung murah. Untuk tiap bulannya, cukup membayar Rp1.200.000/pax. Bukan itu kantor privat saja sebenarnya yang disewakan. Tapi juga opsi bisnis lain, seperti:

  • Daily pass: Rp75.000/pax/hari.
  • Team desk: Rp3.200.000/pax/bulan.
  • Dedicated desk: Rp900.000/pax/bulan.

Untuk penyewaan private office di 101 Space bisa mendatangi gedungnya langsung. Dapat pula melalui kontak (021)39524305. Lokasi tersebut juga menawarkan pelayanan lewat email dengan mengirimkan permintaan ke info@cohire.space.

2. WeWork

Ini adalah working space asal Amerika yang melebarkan sayap di SCBD dan Kuningan. WeWork memiliki berbagai jenis ruang untuk disewakan, terkhusus private office dengan harga Rp2.840.000/bulan. Fasilitas yang disertakan yaitu:

  • Minuman seduh.
  • Shared pantry.
  • Mail handling.
  • Internet cepat.
  • Utilitas.

3. Uptown Serviced Office

Selanjutnya adalah lokasi yang menyewakan private office di Kecamatan Setiabudi, Jaksel. Tempat yang mengusung konsep hybrid tersebut menawarkan harga sewa Rp2.000.000/bulan. Berbagai fasilitasnya yaitu:

  • Free WiFi.
  • Coffe shop.
  • Printer.
  • Toilet.
  • Musala.
  • Networking.

Tips Memilih Meeting Room Cafe yang Sesuai dengan Kebutuhan Bisnis Anda

Sebelum memilih meeting room cafe, penting untuk dilakukan evaluasi. Sebab ruang pertemuan tersebut harus sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap bisnis. Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam menentukan ruang rapat di kafe yaitu:

  • Lokasi. Tempat meeting haruslah mudah ditunjang oleh semua peserta rapat. Jika kebanyakan klien dari luar kota, maka memilih yang dekat hotel.
  • Fasilitas. Meeting room yang memberikan fasilitas lengkap dapat meningkatkan kenyamanan. Contohnya seperti AC, WiFi, dan layanan lain.
  • Budget. Menyesuaikan harga sewa dengan budget perusahaan juga penting. Karena setiap cafe menyediakan paket berbeda.
  • Jadwal ketersediaan. Pastikan memilih cafe yang memang buka dan tersedia ruangannya saat jadwal meeting.

Dengan melihat penjelasan di atas, meeting room cafe Jakarta menjadi pilihan tepat untuk rapat. Banyak kemudahan dan manfaat yang didapatkan. Ruang tersebut lebih hemat budget, memberikan jaminan privasi dan fasilitas yang meningkatkan keberhasilan bisnis.

Memilih meeting room di cafe merupakan opsi paling bagus bagi bisnis, terutama pemula. Alternatif tersebut lebih fleksibel soal pemilihan. Anda dapat menyewa sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Cari solusi sempurna untuk kebutuhan bisnis Anda? Workfrom adalah jawabannya! Jika Anda seorang startup yang ingin mengoptimalkan efisiensi dan fleksibilitas, pertimbangkan untuk menyewa meeting room, coworking space, atau virtual office melalui Workfrom. Temukan meeting room, coworking space, atau virtual office yang tepat! Booking Now!

Image

Rista Fathika

Copywriter

Elevate Your Online Presence Now!

Tired of being invisible? Let our real estate marketing experts put your office tower on the map. More visibility. Better leads. Bigger sales. 

Talk to an Expert
Image

Talk with Us and Find the Ideal Strategy

We build a culture where client are welcomed to engage proactively in discussion to express their ideas, preferences, and feedbacks.

Image

Free Consultation

Image

Website Design Preferences

Image

Marketing Strategy Discussion

Office Phone

+62 21 39730083

Office Address

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

Workfrom is a real estate digital marketing agency specializing in office tower. We provide solution to enhance office tower online visibility through website creation, digital marketing, and lead management.

Image

Centennial Tower 29th Fl. Unit D-F, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930

Image

+62 21 39730083

ImageImageImageImageImage

Workfrom @2024. All rights reserved.